Solo Kota Budaya

Leave a Comment
Siapa yang tak kenal dengan Kota Solo, Kota kecil yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini memiliki berbagai potensi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Kota Solo memang lebih terkenal dengan budayanya yang masih kental. Karena dilihat dari obyek-obyek wisatanya, Kota Solo memiliki banyak obyek wisata berupa tempat-tempat sejarah dan budaya seperti Keraton Kasunananan Surakarta, Kampoeng Batik Laweyan, Kampoeng Batik Kauman, dan masih banyak lagi.



Keraton Solo


Kota Solo memang belum seramai kota-kota besar lainnya, tetapi akhir-akhir ini Kota Solo dihiasi oleh bangunan-bangunan menjulang tinggi. Namun meskipun begitu, nilai kebudayaan di Kota Solo tetap terjaga dengan arif.

Selain budaya, Kota Solo juga memiliki banyak sekali aneka makanan khas yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun asing. Makanan seperti Sego Liwet, Timlo Solo, dan lainnya sangat ngangeni bagi sejumlah pelancong yang sempat singgah di Solo.

Karena Solo memiliki potensi wisata budaya dan sejarah yang sangat tinggi, hal ini dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat sekitar untuk membuat sebuah homestay yang khusus untuk para wisatawan. Karena mengelilingi Kota Solo dalam satu hari tidak akan cukup, perlu waktu beberapa hari agar dapat menikmati keindahan dan keunikan kota Solo.

Apabila Anda tidak memiliki pemandu atau kurang tahu tempat-tempat di solo, Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda dapat menghubungi jasa Sewa Mobil di Solo yang dapat dihubungi kapan saja untuk menemani aktifitas dan refreshing Anda di Kota Solo.

Jangan lupa menikmati hangatlah wedang ronde dan wedang jahe di Alun-Alun Selatan ketika malah hari tiba. :) Happy Holiday...

0 komentar:

Posting Komentar