Ada Kampoeng Batik Laweyan

Leave a Comment
Salah satu produk yang terkenal di Kota Solo adalah produk batiknya. Ya, produk batik di Kota Solo memang memiliki nilai esensial dan seni yang tinggi. Hal ini tak lepas dari sejarah asal mulanya batik di Kota Solo.

Ada sebuah komplek perkampungan yang dinamakan Kampoeng Batik Laweyan. Kampung Laweyan ini memang pusatnya batik di Solo. Mayoritas masyarakat di Kampung Laweyan ini memang mencari rejeki melalui batik.

Ketika Anda memasuki kawasan Kampoeng Batik Laweyan ini pasti akan ditemui banyak sekali showroom-showroom batik dan tempat produksi batik yang sangat beraneka ragam.

kampoeng batik laweyan solo


Asiknya adalah ketika berwisata di Kampoeng Batik Laweyan ini kita dapat melihat langsung proses pembuatan batiknya. Dan kita dapat belajar membuat batiknya secara langsung namun harus melalui kursus kilat membatik yang telah menjadi fasilitas yang diberikan di Kampoeng Batik Laweyan ini.

Kampoeng Batik Laweyan ini memang sangat spesial, karena memiliki sejarah yang panjang. Karena asal mulanya batik di Kota Solo berkembang hingga sekarang itu ya bermula di Kampung Laweyan ini. Kampung Laweyan inilah yang menjadi dapurnya dan menjadi tempat pertama kalinya batik dikenalkan di ranah bumi Solo.

Penasaran dengan sejarahnya? Yuk, mampir ke Kampoeng Batik Laweyan bersama Sewa Mobil di Solo ixoTransport - 082134607106.

0 komentar:

Posting Komentar