Menikmati Suasana Malam Di Kota Solo

Leave a Comment
Kota Solo kental akan budayanya, tak heran jika kota ini memiliki slogan The Spirit of Java karena nilai budaya Jawa masih kental melekat pada masyarakat Kota Solo.

Setiap harinya, kota Solo sangat ramai dengan aktivitas masyarakatnya. Apalagi saat ini Kota Solo telah memiliki berbagai arena nongkrong seperti di Taman Balekambang, Taman Sriwedari, Area Stadion Manahan, Ngarsopuro dan lain sebagainya.

Aktifitas ekonomi di siang hari sangat ramai di Kota Solo, apalagi di daerah area Pasar Tradisional, seperti Pasar Gede, Pasar Legi, Pasar Klewer yang terkenal dengan batiknya dan lain-lain. Meskipun suasana saat ini ramai, tetapi Kota Solo masih tetap terasa nyaman dan asri karena masih memiliki ruang hijau di sepanjang jalan kota sehingga ini menjadikan dampak positif bagi masyarakat Kota Solo.

Apabila menjelang malam, Kota Solo tetap ramai meskipun intensitasnya menurun. Apabila Anda ingin menikmati suasana Kota Solo di malam hari, Anda bisa berkunjung ke kawasan Alun-Alun Kidul. Di AlKid ini setiap malam selalu ramai dengan kunjungan masyarakat Solo. Dengan menikmati Wedhang Ronde dan Wedhang Jahe, kita dapat melihat kelap-kelip odong-odong yang mengelilingi kawasan AlKid.

Selain Alun-Alun Kidul, juga ada tempat yang menarik lainnya, seperti di Gladak Langen Bogan, yang merupakan tempat khusus untuk hunting makanan khas Solo. Di Kota Solo saat malam juga sering ada acara kebudayaan yang selalu menarik antusias warga Solo. Biasanya diselenggarakan di area Ngarsopuro atau di Benteng Vastenberg.

Akan menjadikan kenangan indah tersendiri jika sempat berkeliling Kota Solo dimalam hari. Jangan khawatir apabila tidak mengetahui tempat-tempat yang potensial untuk dikunjungi, sewa mobil solo Ixotransport akan selalu menjadi partner perjalanan Anda ketika Anda berlibur di Kota Solo Kota Budaya ini. Selamat Berlibur.

0 komentar:

Poskan Komentar